Menu Tutup

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Kirim Foto Kualitas HD, Berikut Cara Pakainya

Berikut ini cara mengirim foto WhatsApp dengan kualitas HD. WhatsApp merilis fitur baru untuk mengirim foto dengan kualitas HD. Fitur baru WhatsApp ini diluncurkan untuk pengguna Android dan iPhone.

Pengguna WhatsApp dapat memilih kualitas standar dan HD saat mengirim foto. Karena fitur baru WhatsApp ini baru saja diluncurkan dan belum update secara global, beberapa pengguna harus menunggu untuk dapat mengaksesnya. PREDIKSI PSIM Yogyakarta vs Persiraja Banda Aceh Liga 2, Laskar Rencong Bertekad Curi Kemenangan

Persiraja Banda Aceh Belum Terkalahkan di Babak 12 Besar Liga 2, Kans Lolos Semifinal Masih Terbuka Prediksi Skor Persiraja vs PSIM Yogyakarta di Babak 12 Besar Liga 2, Mampukah Tim Tuan Rumah Unggul? Nasib Pegawai Puskesmas Ngamuk ke Pasien Tak Bawa Kartu BPJS, Kapus Langsung Tindak: Tidak Ada Kartu Halaman 3

Misi Raih 3 Poin, Persiraja Boyong 18 Pemain Hadapi PSIM Yogyakarta di Babak 12 Besar Liga 2 Proyek Jalan Aimasa Aisa Maybrat Mandek, Pj Bupati Bersama Dandim dan Kapolres Turun Cek Lokasi Bu Kades Ngamuk Ayam Rp4,5 Juta Dicuri, Mbah Suyatno Tempuh Jalur Hukum: Diberi Rp1 M Pun Tak Kuakui Halaman 4

Saat fitur dirilis, pertama tama Anda harus memperbarui aplikasi melalui Google Play store dan Apple App store. Buka aplikasi WhatsApp dan obrolan yang ingin Anda bagikan foto HD. Klik opsi lampiran, dan Anda akan menemukan dua opsi – Foto Standar dan HD.

Untuk mengirim foto berkualitas HD, klik opsi kedua – kualitas HD (2000×3000) Klik kirim dan kontak Anda akan mendapatkan foto dalam kualitas HD. Pada contoh yang diperlihatkan oleh WABetaInfo ,menu “kualitas foto” muncul setelah mengetuk ikon HD.

Ikon ini memberikan dua opsi resolusi yaitu kualitas standar (1600 x 1052) dan kualitas HD (4096 x 2692). Meta belum menyebutkan secara spesifik tentang seberapa terkompresi gambar secara keseluruhan dan bagaimana tampilannya jika dibandingkan dengan mengirim gambar melalui iMessage Apple atau platform pesaing lainnya. Gambar berkualitas lebih tinggi juga akan berada di bawah default enkripsi end to end WhatsApp yang sama, lapor The Verge .

WhatsApp juga mengatakan, jika pengguna menerima foto ketika ia memiliki konektivitas bandwidth rendah, maka dapat memilih berdasarkan foto demi foto apakah akan mempertahankan versi standar atau meningkatkannya ke HD. Sebelumnya, CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan perilisan ini di Instagram Broadcast Channel nya. "Berbagi foto di WhatsApp baru saja ditingkatkan. Sekarang Anda dapat mengirim dalam format HD," kata Mark Zuckerberg di Instagram Broadcast Channel , Kamis (17/8/2023).

Fitur baru WhatsApp ini sebelumnya masih dalam tahap uji coba beta dengan beberapa pengguna, seperti diberitakan Tech Crunch . Pada awal musim panas 2023, beberapa pengguna melihat opsi mengirim foto kualitas HD melalui WhatsApp versi beta Android dan aplikasi TestFlight di iOS, menandakan peluncuran untuk pengguna publik sudah dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *