Menu Tutup

HIPMI Fasilitasi Pemanfatan Hak Atas Kekayaan Intelektual di Ekosistem Ekonomi Kreatif

Intelectual Property atau IP kini makin luas digunakan untuk membangun bisnis di negara maju, salah satu produknya adalah Marvel dan juga Star Wars. Guna meningkatkan pengetahuan para pengusaha terkait hal tersebut dan ekonomi kreatif lainnya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan memfasilitasi para pengusaha yang memiliki bisnis bidang sama untuk saling berkolaborasi dan berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. "Kami siap memfasilitasi para pengusaha yang punya usaha bidang yang sama untuk nanti berkolaborasi," ujar Ketua Bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, UMKM dan Koperasi HIPMI Jaya, Dony Langgeng Saputro, Minggu(2/7/2023).

Sementara itu Sekretaris Umum BPC HIPMI Jaya Kepulauan Seribu, Dwi Prasanto Wicaksono mengimbau para pengusaha muda Indonesia untuk terus membuka peluang peluang baru sembari mendukung program ekonomi kreatif Intelectual Property(IP) diresmikan pemerintah. Senada dengan Dwi Prasanto, Ketua Umum BPC HIPMI Jaya Kepulauan Seribu, Rangga Derana Niode talkshow yang digelar pihaknya dengan tema Intelectual Property Marketing(IP) bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pengusaha yang bergerak di bidang ekonomi kreatif. "Agar pengusaha memahami manfaat dan nilai nilai ekonomi apa saja yang bisa dihasilkan dari aset intelektual yang mereka miliki," kata Rangga.

Pengusaha muda dan produser musik Kavenda Septakusuma mengatakan Intelectual Property (IP) sendiri sudah banyak digunakan di negara maju dalam membangun bisnis seperti yang dicontohkan oleh serial Marvel dan juga Starwars. Cuaca Hari Ini BMKG: 32 Wilayah Diguyur Hujan Deras pada 5 Januari 2024 Waspada! Tiga Daerah di Banten Bakal Diterjang Hujan Petir dan Angin Kencang Rabu 10 Januari 2024

HIPMI Fasilitasi Pemanfatan Hak Atas Kekayaan Intelektual di Ekosistem Ekonomi Kreatif Bappeda Sintang Akan Bantu Fasilitasi Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Peringatan Dini Cuaca Jumat 19 Januari 2024, BMKG: 3 Wilayah Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

Peringatan Dini BMKG Besok Kamis 11 Januari 2024: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di 3 Wilayah Bu Kades Ngamuk Ayam Rp4,5 Juta Dicuri, Mbah Suyatno Tempuh Jalur Hukum: Diberi Rp1 M Pun Tak Kuakui Halaman 4 Karena itu perlu dibangun pengetahuan kepada para pengusaha agar bisa membangun ekosistem bisnis yang baik.(Willy Widianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *