Menu Tutup

Cara Unik Tapi Ampuh, Coba Pakai Kacamata Hitam untuk Mengatasi Jet Lag

Bagi sebagian orang pasti banyak yang mengalami jet lag setelah melakukan penerbangan jarak jauh. Biasanya jet lag juga terjadi ketika seseorang berada di negara dengan zona waktu berbeda dari Indonesia. Jet lag bisa terjadi karena tubuh mengalami gangguan internal dan ritme sirkadian.

Sehingga tanpa disadari, jam tidur yang normal pun akan terganggu karena hal tersebut. Tapi tenang saja, untuk mengatasi jet lag ada cara paling mudah dan ampuh yang bisa kamu lakukan. Seperti yang disampaikan oleh pramugari Shannon Hill.

Pramugari cantik ini membagikan tips mudah dan ampuh mengatasi jet lag setelah melakukan penerbangan jarak jauh. Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia, Kekuatan Indonesia di Mata Lawan Nonton TV Online Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Australia Piala Asia 2023, Live di RCTI

Hasil Survei Capres Terbaru, Paslon Terkuat Unggul di Semua Provinsi Kecuali Jawa Tengah dan Yogya Cak Imin Bongkar Kelakuan Saudaranya Seorang Gus di Jatim Tolak Gabung AMIN Karena Uang GRATIS Link Live Score dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Piala Asia 2023 di Sini

Pengakuan Istri Lihat Suami Dieksekusi Mati dengan Gas Nitrogen, Mengerang Sakit Hampir Setengah Jam Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 167, Aktivitas 6 Kurikulum Merdeka: Masa Kolonialisme dan Jepang Halaman all Shannon mengatakan: "Jangan pernah berpikir tentang jam berapa kembali ke rumah atau di tujuan terakhir anda. Ini hanya waktu di mana anda berada!"

Apabila penumpang pesawat sering sering memikirkan perkara waktu, maka bisa membuat tubuh makin sulit untuk menyesuaikan diri. "Semakin anda memikirkan jam berapa di tempat lain, semakin sulit bagi tubuh anda untuk menyesuaikan diri secara psikologis dan fisik dengan waktu di mana anda berada." "Jika perlu, alihkan jam tangan dan jam di ponsel dan laptop anda segera setelah lepas landas sehingga anda tidak terjebak dalam membandingkan zona waktu."

Selain mengalihkan perhatian dari jam, pramugari itu merekomendasikan pada penumpang pesawat agar tidak tidur sepanjang hari. Pramugari menyebutkan, tidur yang tepat bagi tubuh adalah 'tidur siang sebentar' setelah penerbangan. "Bagi mereka yang sulit tidur setelah penerbangan, ia merekomendasikan untuk memakai kacamata hitam di perjalanan bus, menutup tirai dan mematikan semua lampu di kamar, mematikan telepon dan TV, dan makan makanan ringan atau makan tinggi karbohidrat untuk membantu tubuh anda mendapatkan mood ."

Shannon juga merekomendasikan untuk relaksasi tubuh dengan melakukan beberapa gerakan di bawah sinar matahari. "Ini mungkin terasa seperti hal terakhir yang ingin anda lakukan, tapi aktivitas ini dapat membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan perubahan zona waktu," pungkasnya. "Anekdot, ini adalah salah satu favorit saya, cara yang telah terbukti untuk mengatasi jet lag."

Latihan yang dimaksud adalah olahraga ringan yang bisa membantu mengembalikan energi tubuh, melansir Express. "Latihan cepat setelah penerbangan saya (atau power nap setelah penerbangan) atau olahraga pagi hari berikutnya tampaknya bekerja paling baik untuk saya, tetapi membuat tubuh anda bergerak pada titik mana pun adalah salah satu cara paling pasti untuk merasa seperti diri anda lagi." Dia melanjutkan: "Jam utama yang mengatur ritme sirkadian tubuh anda disimpan tepat di belakang mata anda. Itu terletak di sana sebagian karena otak anda menggunakan cahaya untuk membantu menyinkronkan dirinya dengan dunia, yang berarti anda membutuhkan cahaya sebanyak mungkin saat anda. Anda seharusnya terjaga dan sesedikit mungkin saat anda seharusnya tidur."

"Saya suka pergi ke luar dan berjalan jalan atau berlari di luar ruangan untuk mendapatkan sinar matahari dan membantu tubuh saya menyesuaikan diri, dan saya mencoba mematikan TV dan semua perangkat elektronik saya jauh sebelumnya dari waktu yang saya inginkan. tertidur oleh." Managing Director eurochange, Charles Stewart, juga merekomendasikan mendapatkan sinar matahari untuk menghindari kelelahan jet lag. Dia menjelaskan pentingnya untuk meningkatkan paparan cahaya matahari di tubuh anda sebelum anda pergi tidur, seperti dengan pergi jalan jalan sore, karena akan membantu tubuh anda untuk menyesuaikan diri secara alami.

Shannon menyarankan penumpang untuk tetap terhidrasi dan menghindari minum alkohol serta kafein sangat penting untuk menghindari jet lag. Pramugari itu menuturkan: "Minumlah banyak air sebelum, selama, dan setelah penerbangan anda untuk menjaga diri anda dalam kondisi prima dan membantu tubuh anda mengatasinya. "Aturan umum adalah minum delapan ons air untuk setiap jam anda berada di udara ditambah ekstra jika anda minum sesuatu yang menyebabkan dehidrasi seperti kopi."

Pakar perjalanan Charles Stewart menambahkan: “Menikmati minuman di penerbangan anda, membuat anda bersemangat untuk liburan, atau membantu anda tertidur dalam perjalanan anda mungkin tergoda." "Atau anda mungkin berpikir bahwa minum kopi dalam jumlah berlebihan dalam upaya untuk tetap terjaga selama penerbangan anda adalah ide yang bagus." "Tapi, kenyataannya adalah dengan mengisi tubuh anda dengan kafein atau alkohol, itu hanya akan mengganggu kemampuan tubuh anda untuk berfungsi dengan benar dan anda akan lebih merasakan efek jet lag."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *