Menu Tutup

Aksi Driver Bus NPM Beri Tumpangan ke Ibu Bawa Balita di Tengah Hujan Deras Bikin Haru Netizen

– Inisiatif seorang sopir bus antarkota antarprovinsi (AKAP) PO NPM memberi tumpangan kepada ibu yang membawa balita di tengah hujan deras saat melintas mengundang rasa haru netizen di media sosial. Kisah ini diangkat lewat unggahan penumpang bus NPM pemilik akun @chaaarania di Instagram lewat kesaksiannya di sebuah video pendek. Dalam videonya tersebut, bus NPM tengah melaju dalam perjalanan membawa penumpang dari Duri dan Pekanbaru menuju Pangkalan yang banyak dipenuhi longsor di bahu jalan.

Sopir bus mendadak memberhentikan kendaraannya. Semula penumpang tersebut mengira driver bus NPM hendak buang air kecil. Ternyata tidak. Dia berinisiatif memberhentikan busnya ketika melihat seorang ibu di tepi jangan tengah menggendong balitanya mencari angkutan umum. Cuaca sedang hujan deras. Sesaat kemudian dia meminta asisten driver membuka pintu bus dan mempersilakan ibu tersebut untuk naik.

“Sepanjang jalan arah Pangkalan kita lumayan deg – degan karena banyak banget titik longsor. Lalu bingung kenapa bus tiba – tiba berhenti ditengah perjalanan dengan kondisi hujan. Kami kira ban bocor atau sopir kebelet pipis,” tulis akun@chaaarania. Doa Ayat 1000 Dinar Surat At Talaq, Keutamaannya Membuka Pintu Rezeki yang Berkah Waktu Mustajab Ayat 1000 Dinar, Baca Surat At Talaq Keutamaannya Dimudahkan Datangnya Rezeki

Aksi Driver Bus NPM Beri Tumpangan ke Ibu Bawa Balita di Tengah Hujan Deras Bikin Haru Netizen Bacaan Ayat Seribu Dinar Arab, Latin dan Artinya Juga Keutamaannya Pj Bupati Bangka M Haris Dapati 94 Honorer Siluman di Pemkab Bangka, Begini Tanggapan Sekda

Berikut Keistimewaan Ayat 1000 Dinar beserta Bacaan dan Terjemahannya Nasib Pegawai Puskesmas Ngamuk ke Pasien Tak Bawa Kartu BPJS, Kapus Langsung Tindak: Tidak Ada Kartu Halaman 3 “Namun siapa sangka, ternyata sopir berhenti untuk memberi tumpangan ke seorang ibu dan anak balitanya yang hujan hujanan di pinggir jalanan. Pak sopir bahkan mempersilahkan ibu tadi untuk makan gorengan yang ada,” imbuhnya.

Sang driver mengantarkan penumpang tersebut menuju rumahnya yang berjarak 3 kilometer dari tempat tadi dia mencari tumpangan. Sepanjang perjalanan yang memakan waktu berjam jam, driver bus juga beberapa kali menunjukkan sikap kedermawanannya. Salah satunya dengan memberikan izin kepada pengamen atau pedagang asongan untuk masuk ke kabin bus, selama sopan dan tidak mengganggu penumpang.

“Pak supir juga selalu mempersilahkan pedagang atau pengamen untuk naik mencari rezeki, definisi My Heart is full, terharu banget.” jelas @chaaarania. “Saking perhatiannya pak sopir juga menawarkan makan pagi ke beberapa penumpang, The hero of the day,” imbuh akun @chaaarania. Sang pengemudi yang tak disebutkan namanya itu menjelaskan inisiatifnya membantu tersebut bukan untuk mendapat pujian para penumpang, melainkan bentuk empati.

Ia mengaku mendapatkan kepuasan sendiri ketika bisa berbuat baik pada orang lain. “Bagaimana jadinya jika itu adalah istri saya, hal itu mengingatkan saya ketika masa susah dulu, saya ingin membantunya, saya senang bisa membantu,” kata pak supir bus NPM itu. Sopir Bus NPM Banjir Pujian Aksi haru pengemudi bus NPM lantas menuai banyak pujian dari para netizen. Sejumlah netizen menilai tindakan supir NPM menunjukan bahwa karakter seseorang tidak melulu diukur dengan uang dan jabatan.

“Salut sama pak sopirnya..amazing,” celoteh akun @widde*2012. “Emang ga kaleng kaleng bos hampir semua crew NPM ramah ramah,” tulis @itsdanie*l_7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *