Menu Tutup

ABT dan Ashpuri Jajaki Kerja Sama Service Provider Umrah Haji

– PT Arsy Buana Travelindo Tbk (ABT) dan Aliansi Penyelenggara Haji dan Umrah Azhary (Ashpuri) menjajaki kerja sama service provider umrah haji. Isyarat itu muncul saat seminar Musyarawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke 2 Ashpuri, di Bali, 20 21 Juli 2023 yang dihadiri sekitar 50 perusahaan. ABT yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham HAJJ itu kini mengantongi kontrak dari grup Al Anshar Hotel Madinah dengan total 1.000 kamar lebih yang terdistribusi di Hotel Al Anshar Golden Tulip, Al Anshar Palace, dan Shakereen Golden Tulip.

“Jumlah kamar ini di luar kamar kamar yang sudah dimiliki ABT di Makkah, Arab Saudi,” tutur Direktur Utama PT Arsy Buana Taravelindo Tbk Saipul Bahri dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/7/2023). Saipul menjelaskan, kontrak kontrak tersebut diraih lantaran portofolio HAJJ sebelumnya yang mumpuni. “Ditambah lagi, saat ini ABT adalah satu satunya perusahaan service provider umrah haji yang melantai di Bursa Efek Indonesia,” kata Saipul yang juga alumni Al Azhar Mesir.

Jadwal Terbaru Liga Voli Korea Selatan 2024 Putaran Kelima Dibuka Red Sparks vs IBK Altos Heroik! WNI di Korea Selatan Selamatkan Wanita yang Jatuh ke Laut, Terharu Dapat Penghargaan Keberanian Orang Indonesia di Korea Selatan Selamatkan Wanita Jatuh ke Laut, Haru Dapat Penghargaan

Hari Ini Megawati Bakal Pamer Selebrasi Nyentrik di Tim All Star, Jagoan Red Spark Disegani Lawan Momen Kocak Megawati Joget TikTok di Liga Voli Korea, Kini Malah Mesra dengan Korban Kekejamannya ABT dan Ashpuri Jajaki Kerja Sama Service Provider Umrah Haji

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 167, Aktivitas 6 Kurikulum Merdeka: Masa Kolonialisme dan Jepang Halaman all Sepanjang Januari Mei 2023, ABT memfasilitasi keberangkatan sekitar 3.500 jemaah umrah. Jumlah ini bakal terus bertambah sampai akhir tahun.

Saipul mengatakan hingga akhir 2023, perseroan menargetkan menangani sekitar 16 ribu jemaah umrah ke Tanah Suci dari berbagai PPIU, naik dari tahun lalu 14 ribu. Tahun 2024, ABT membidik penanganan berkisar 16 18 ribu jemaah umrah. Ketua Ashpuri Faisal Surur menuturkan informasi tersebut menjadi angin segar untuk para pelaku industri ini, terutama anggota Ashpuri, karena punggawa HAJJ juga adalah alumni Al Azhar Mesir.

“Apalagi ada kesempatan untuk mendapatkan capital gain bagi teman teman pelaku industri yang tertarik untuk masuk dan membeli saham HAJJ melalui lantai bursa,” ujar Faisal yang juga pemilik Patria Wisata. Sementara Direktur Haji Dalam Negeri Kemenag Arsyad Hidayat mengatakan, pihaknya berterimakasih atas dukungan Ashpuri sebagai mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan ibadah haji atau umrah bagi masyarakat. “Tentu ini menjadi selling point bagi masyarakat untuk mendaftarkan dirinya kepada PPIU dan PIHK anggota Ashpuri karena semua owner nya adalah alumni Al Azhar Mesir,” kata Arsyad yang juga alumni Al Azhar Mesir tersebut.

Seminar Mukernas Ashpuri juga menghadirkan Arief Mufraini, komisioner Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Dia mengaku antusias melihat pertumbuhan industri umrah dan haji yang ada saat ini. Menurut Arief, yang juga alumni Al Azhar Mesir, mengikuti kebijakan Arab Saudi, pihaknya resmi membuka BPKH Limited di negara tersebut sebagai wujud investasi langsung ke dalam ekosistem umrah dan haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *