Menu Tutup

5 Tempat Sarapan Enak di Jember yang Legendaris, Gudeg Jember Lumintu Jadi Favorit

Jember bisa menjadi tujuan berburu kuliner dengan banyaknya tempat sarapan enak. Selagi berburu tempat sarapan enak di Jember, kamu pun bisa menemukan beragam kuliner lezat. Sejumlah tempat sarapan enak di Jember bahkan terbilang legendaris.

Tak cuma legendaris, kuliner kuliner yang dihidangkan juga memiliki kualitas rasa juara dan siap bikin ketagihan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat sarapan enak di jember yang patut dicoba. Masyarakat Jember dan sekitarnya tentu sudah tak asing lagi dengan warung gudeg yang satu ini.

Berita Populer Pagi Ini, Rumah Mewah Buat Orang Kesasar, Anak 11 Tahun Tulis 368 buku, Prediksi STY SEDIH Anak Digigit Nyamuk, Denise Chariesta Mau Pindah Rumah, Pinjam Uang ke Fans: Gue Butuh Rp 15 M Pelatih Thailand U 20 Sarankan PSSI Panggil Kiper Berdarah Indonesia yang Main di Liga Jepang

30 Latihan Soal Bahasa Indonesia Kelas 1 SD Bab 5 Semester 2 Kurikulum Merdeka & Jawaban, Teman Baru Halaman 4 10 Tahun Uang Rp 696 M ke Mana? Masyarakat Keera Pertanyakan Hasil Kelapa Sawit di Lahan 1.934 Ha Polisi Data dan Panggil Geng Motor di Banda Aceh, Jika Kembali Terlibat, Ini Sanksinya

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 88 89 Kurikulum Merdeka: Teks Negosiasi Halaman all Berdiri sejak tahun 1968 silam, Gudeg Jember Lumintu tentu sudah sangat populer dan legendaris Menu utama di Gudeg Jember Lumintu ialah gudeg dan pecel.

Kendati demikian, kalian bisa memesan menu campur yang berisi gabungan dari keduanya. Untuk lauknya cukup beragam, mulai dari ayam, rempelo ati, brutu hingga telur. Sedangkan untuk minuman, ada beberapa pilihan seperti es teh, es jeruk, kopo dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Kerta Negara Nomor 33, Jember Kidul, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pecel Lodeh Walisongo tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Jember dan sekitarnya. Meski hanya berjualan di gang sempit, nama Pecel Lodeh Walisongo sudah sangat terkenal dan melegenda

Terlebih Pecel Lodeh Walisongo dikenal sebagai salah satu tempat sarapan favorit di Jember. Kuliner ini memang terbukti mampu menarik banyak pelanggan. Tak hanya masyarakat Jember, para pelanggan Pecel Lodeh Walisongo juga datang dari berbagai daerah.

Ada dua menu utama yang ditawarkan Pecel Lodeh Walisongo, yakni pecel lodeh dan rawon. Kedua menu tersebut bisa dinikmati dengan beragam lauk, seperti telur, paru, ayam, jeroan, rempelo ati, bakwan udang, peyek dan masih banyak lagi. Untuk minumannya, tersedia teh dan jeruk serta beberapa menu minuman dingin.

Lokasi: Jalan Sultan Agung Nomor 46, Kepatihan, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Berikutnya, ada Warung Bu Darum yang sayang untuk dilewatkan. Tempat sarapan enak di Jember yang tak kalah legendaris ini terkenal akan sajian pecelnya yang nikmat.

Menariknya, para pelanggan dapat menikmati sensasi menyantap pecel dengan tambahan kuah kari. Perpaduan tersebut sangat digemari, hingga membuat Warung Bu Darum menjadi salah satu tujuan kuliner favorit di Jember. Selain pecel, pelanggan juga bisa menyantap nikmatnya nasi rawon dengan lauk empal.

Lokasi: Jalan Gajah Mada Kelurahan Nomor 23, Jember Kidul, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Satu lagi tempat sarapan enak yang patut dicoba, yakni Soto Ayam Dahlok. Berdiri sejak tahun 1958, kepopulern Soto Ayam Dahlok tentu sudah tak diragukan lagi.

Kuliner ini masih mampu bertahan hingga kini, bahkan jumlah pelanggannya tak pernah berkuarang dan justru bertamabah dari masa ke masa. Pengelola Soto Ayam Dahlok masih mempertahankan bumbu warisan yang sudah turun temurun. Cara memasaknya pun masih menerapkan teknik tradisional, yakni menggunakan api dari arang kayu.

Tak heran jika aroma yang timbul begitu segar, sejalan dengan cita rasanya yang nikmat dan memanjakan lidah. Lokasi: Tembaan, Kepatihan, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Berburu tempat sarapan enak di Jember, tentu kurang lengkap tanpa mengunjungi Depot Jawa Timur.

Depot Jawa Timur juga menjadi salah satu kuliner legendaris yang bisa ditemukan di Jember. Warung makan yang berdiri sejak tahun 1956 ini terkenal akan sajian nasi langginya yang menggugah selera. Cita rasa gurih nasi langgi sangat memanjakan lidah, semakin nikmat jika dipadukan dengan aneka lauk seperti daging, telur asin, sambal goreng dan lain sebagainya.

Untuk memperkaya rasa, sajian nasi langgi bisa ditambahkan dengan kuah bumbu petis. Lokasi: Jalan Gatot Subroto Nomor 8, Kampungtengah, Kepatihan, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Untuk membaca artikel terkait tempat sarapan enak, klik .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *